Kamis, 05 Januari 2017

Tempat Wisata Surabaya yang Mesti Anda Kunjungi

Tempat Wisata Surabaya – Surabaya yaitu kota terbesar no 2 di Indonesia. Sebagai Ibukota Jawa Timur, Surabaya memiliki julukan sebagai kota pahlawan. Kota ini jadi saksi perjuangan beberapa orang Indonesia melawan kekejaman penjajahan Belanda. Kecuali wisata sejarah, ada banyak object wisata di Surabaya yang perlu untuk dikunjungi. Peluang ini kita akan mengajak anda untuk berkeliling Surabaya. Surabaya memiliki tempattempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

1. TEMPAT WISATA MONUMEN PAHLAWAN DI SURABAYA 


Tempat Wisata Surabaya Populer yang awal kali harus anda kunjungi yakni Monumen Pahlawan. Kota Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan. Tentang tempat monumen ini ada di Jalan Pahlawan, Kel. Alun-Alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60175, Indonesia. Monumen ini mejadi satu di antara object wisata surabaya kebangga beberapa orang Surabaya, karena monumen ini mengingatkan perjuangan pahlawan atas perjuangan mereka merebut kemerdekaan dari penjajah. Dengan tinggi 41, 15 mtr. , tugu dengan bentuk paku terbalik (lingga) memiliki lengkungan di badannya (tiang) atau kerap disebut “Canalures”. Cekungan itu beberapa sepuluh lengkungan serta terdiri jadi sebelas ruas. Sesungguhnya, ada arti filosofi di baliknya : tinggi, ruas, dan canalures itu mempunyai arti atau simbol yakni : tanggal 10, bln. ke-11, dan pada th. 1945 ; yang lewat cara simbolik yaitu peristiwa berdarah saat waktu perjuangan kemerdekaan Indonesia.

2. TEMPAT WISATA KELENTENG HONG TIEK HIAN DI SURABAYA 


Satu lagi Object wisata sejarah di Surabaya yang butuh anda kunjungi yakni kelenteng Hong Tiek Hian yang diperkirakan dibangun pada oleh pasukan Tartar ketika saat Khu Nilai Khan masih tetap berkuasa di Asia Tengah. Namun untuk kebenarannya belum dapat di yakinkan. Namun keindahan arsitek khas negeri tirai bambu bisa kita nikmati.

3. TEMPAT WISATA JEMBATAN SURAMADU DI SURABAYA 


Siapa yg tak kenal dengan Jemabatan terpanjang di Indonesia ini. Jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini jadi satu di antara kebanggaan beberapa orang Surabaya. Hasil karya teknolgi ini kenyataannya juga jadi daya tarik sendiri untuk wisatawan yang berkunjung ke Surabaya. Saat malam hari riba, jadi lampulampu yang menyala jadi pemandangan yang menghibur mata. Keindahan lampu-lampu yang teratur rapi buat kita terkagum-kagum.

4. TEMPAT WISATA MONUMEN KAPAL SELAM DI SURABAYA 


Monumen kapal selam ini menarik untuk dikunjungi. Monumen ini demikian relevan (berkaitan) dengan peristiwa KRI Pasopati 410 yang dahulunya yaitu miliki TNI sebagai kapal selam angkatan laut Republik Indonesia di tempat timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar